Hidup Sehat Tanpa Nasi

BEKATUL (RICE BRAN)

BEKATUL merupakan kulit ari beras yang halus dan bercampur dengan dedak. Untuk mendapatkan bekatul memang harus dipisahkan dahulu dari dedak atau disaring/diayak/diblower.

MANFAAT bekatul sangat luar biasa , terutama kandungan VIT B/ vit B 15 dan juga serat yang tinggi, sayangnya orang banyak yang tidak menyukai karena rasa dan baunya . dan kita lebih cendrung memakan produk impor, padahal bekatul jauh lebih bermanfaat.

BEKATUL masih asing ditelinga orang INDONESIA, dan beranggapan makanan ternak yang terbuang percuma. Padahal yang merupakan pakan ternak adalah dedak, yang kasar, sedangkan bekattul bentuknya lebih halus.

MUNGKIN perlu disosialisasikan atau iklan di TV seperti halnya iklan produk lain sehingga masyarakat lebih tahu apa itu bekatul .

MAKANAN  ORGANIK

Saat ini lagi tren sekali mengenai makanan organik, sehingga harganya bisa selangit, biasanya dikonsumsi oleh orang yang berduit, yang katanya peduli dengan hidup sehat, kalau tidak organik berarti tidak sehat.

Kadang kita salah kaprah katanya sudah makan organik, tapi nyatanya tetap saja kena kolesterol, darah tinggi, diabetes, dll.
Mungkin kita lupa bahwa makananya organik, tapi cara pengolahannya salah, seperti digoreng, dimasak terlalu lama, pemakaian garam sehingga manfaat makanan organik itu sudah tidak ada gunanya lagi alias kita tetap makanan sampah.

Untuk lebih sehat alangkah baiknya kalau makanan itu sedikit pengolahan atau lebih baik lagi makanan mentah (raw food) . Enzim, vitaminnya tidak rusak akibat pemanasan sewaktu memasak
Mulailah makan raw food secara bertahap, seperti timun ,tomat, letuce,tekokak,wortel, paprika,dll sehingga manfaatnya dapat dan terbebas dari penyakit yang mengerikan.

MI SAYUR

Mi adalah makanan terfavorit bagi semua kalangan umur, baik tua maupun muda dan anak-anak.
Orang tua biasanya melarang anak-anaknya terlalu sering makan mi instan, karena tidak baik bagi kesehatan. Tapi saat ini sudah ada solusi mi yang terbuat dari aneka sayuran , bebas pengawet, tidak pakai pengenyal, penguat rasa, pewarna, dan bahan kimia lainnya.
Komposisi mi terdiri dari sayuran, tepung terigu, tepung mokaf, sedikit garam dan air.. sehingga bisa jadi pengganti mi instan. dan lebih menarik lagi minya beraneka warna sehingga bisa membangkitkan selera makan anak karena warnanya alami dari aneka sayuran.
BISA DILIHAT DI www.balesehat.com

SELAMAT MENCOBA