Sun Pitch Competition 2019 Hadirkan Inovasi Atasi Anemia dan Malnutrisi | Bale Sehat

Sun Pitch Competition 2019 Hadirkan Inovasi Atasi Anemia dan Malnutrisi

Jul 30, 2020 | Uncategorized

Jakarta, Beritasatu. com- Sun Business Network Indonesia( SBN Indonesia) serta Innovation Factory, menetapkan CV Rizano Bersaudara( Bale Sehat) keluar bagaikan juara SUN Pitch Competition 2019.

Peringkat kedua dihuni Morimom serta Calty Farm( Calty Yoghurt) di peringkat ketiga.

Ketiga pemenang hendak memperoleh total pendanaan sebesar Rp 225 juta serta mentoring eksklusif dari SBN Indonesia serta para pakar yang lain. Tidak hanya itu, pemenang awal hendak dikirim ke Global Sun pitch Competition dalam Food Industry Asia 2020 di Singapore.

Ketiganya tadinya terpilih dalam 10 finalis kompetisi yang bertemakan” Inovasi Desain Santapan dengan Fokus Menanggulangi Anemia serta Malnutrisi” yang ialah kerja sama antara 8 industri, yang tergabung dalam SBN Indonesia. Ke 8 industri tersebut merupakan PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Kalbe Farma Tbk, PT Nutrifood Indonesia, PT Otsuka Indonesia, PT Tirta Investama, PT BASF Indonesia, PT Cargill Indonesia serta PT East West Seed Indonesia.

Sun Pitch Competition 2019 ini bertujuan buat menciptakan pemecahan baru dalam meningkatkan produk santapan yang terjangkau serta bergizi besar.

” Lewat Sun Pitch Competition 2019 ini, SBN Indonesia mengajak UMKM lokal jadi bagian dari pemecahan permasalahan anemia serta malnutrisi lewat inovasi produknya. Kami merasa bahagia memandang antusiasme serta kreativitas dari pelakon bisnis, industri, UMKM serta wirausahawan dalam kompetisi ini. Perihal ini membuktikan terdapatnya semangat bekerjasama buat memesatkan pengentasan kasus anemia serta gizi yang terdapat di Indonesia,” ungkap Axton Salim, Co- Chair SBN Global Advisory Group serta Koordinator SBN Indonesia yang pula merupakan Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk dalam keterangannya, Selasa( 17/ 12/ 2019).

Ditambahkan Axton, penyelenggaraan Sun Pitch Competition 2019 ini telah diawali semenjak bulan November kemudian. Di babak final ini hendak terdapat 10 finalis yang mempresentasikan pemecahan desain santapan yang sudah mereka kembangkan di hadapan para dewan juri yang terdiri dari anggota SBN Indonesia, Co- Chair dari SBN Global Advisory Group, Fakultas Kesehatan Warga Universitas Indonesia, Accelerice serta Innovation Factory.

Bagi informasi Riskesdas 2013, lebih dari 1 dari 5 wanita Indonesia berumur 15 tahun ke atas hadapi anemia, sedangkan angka buat laki- laki merupakan 1 dari 6. Angka tersebut lebih besar lagi di golongan perempuan berbadan dua sebanyak 1 dari 3. Perihal ini membuat bakal anak berisiko lebih besar hadapi kendala semacam berat balita lahir rendah( BBLR) ialah lahir dengan berat tubuh kurang dari 2. 5 kilogram, rentan terserang penyakit serta wafat pada umur dini. Anemia pula bisa diturunkan dari bunda ke anak, tingkatkan resiko morbiditas serta penyusutan kecerdasan.

Sumber: https://www.beritasatu.com/nasional/591248/sun-pitch-competition-2019-hadirkan-inovasi-atasi-anemia-dan-malnutrisi

Related Post